D’Glamour Batik: Destinasi Pecinta Batik Papua

Toko D’Glamour Batik ini menyediakan aneka jenis bahan kain, termasuk kain batik khas Papua. Hedam, Heram, Jayapura City, Papua 99351.

Bagi warga Papua atau yang pernah berkunjung ke Papua mungkin tidak asing lagi dengan D’Glamour. D’Glamour batik merupakan destinasi yang wajib dikunjungi oleh pecinta batik, terutama batik papua.Tempat ini tidak hanya dicintai oleh warga lokal tetapi juga wisatawan yang berkunjung ke Papua. Berikut beberapa hal yang menjadi keistimewaan dari D’Glamour Batik:

Terletak di pusat kota Jayapura

Tempat penyedia kain batik ini terletak di pusat kota Jayapura lebih tepatnya di Hedam, Heram, Kota Jayapura, Papua. D’Glamour batik ini letaknya juga berada di tengah keramaian kota dan berada di sisi jalan raya, sehingga sangat mudah ditemui bagi para pelancong yang ingin ke tempat ini.

Menyediakan berbagai motif batik

D’Glamour Batik tak hanya menyediakan kain papua saja, tetapi berbagai macam kain batik lainnya. Kain batik papua memang yang paling banyak dicari, selain karena motifnya yang bagus dan unik, tetapi harganya juga cukup terjangkau. 

Batik papua sendiri memiliki ciri khas yang unik dan sangat menarik. Ciri khasnya terdapat pada objeknya berupa kondisi alam papua dan juga binatang. Binatang yang cukup sering dijadikan motif adalah  burung khas papua yaitu burung cendrawasih. Berikut ini beberapa motif batik papua yang banyak diincar pecinta baik:

Motif cendrawasih

Motif batik ini cukup sering menjadi incaran para penyuka batik papua. Titik utama pada motif ini adalah burung cendrawasih yang merupakan hewan endemik dari Papua. Kecantikan dari bulu, bentuk, dan ekornya sangat cocok dijadikan sebagai motif untuk kain papua yang merupakan tempat asli burung cendrawasih.

Motif Tifa Honai

Tifa merupakan alat musik khas Papua yang cara memainkannya dengan dipukul. Sedangkan Honai merupakan rumah adat Papua yang memiliki makna rumah yang dipenuhi kebahagiaan. Kedua gabungan dari motif ini sangat cocok dipadupadankan di kain batik dan menjadi salah satu ciri khas batik papua.

Motif Komora

Komora merupakan jenis seni ukiran pada zaman kuno yang berasal dari suku papua.  Komora dilambangkan dengan patung yang berdiri membawa tombak. Motif batik ini memiliki ciri khasnya sendiri sehingga cukup banyak diminati.

Motif Asmat

Asmat merupakan salah satu suku yang cukup terkenal di Papua. Motif Asmat adalah seni ukiran yang berasal dari suku Asmat. Ciri dari motif asmat adalah terdapat patung orang duduk dan biasanya berwarna coklat kemerahan dengan motif yang tipikal.

Motif Sentani

Motif Sentani menjadi motif berikutnya yang sangat melambangkan Papua yang subur dan kaya sumber daya alam. Ciri khas dari kain batik ini adalah motif batang kayu yang melingkar.

Banyak pilihan warna

Kain batik biasanya identik dengan warna kecoklatan atau warna gelap lainnya. Seiring berjalannya waktu, batik juga mengalami perkembangan baik motif maupun warna. Warna dari batik saat ini juga tak kalah saing dengan jenis kain lainnya. Sama halnya dengan batik papua yang memiliki berbagai warna.

Kain batik yang disediakan oleh D’Glamour batik juga beragam dan bervariasi. Warna yang dominan dari batik papua ini biasanya berwarna terang dan kuat seperti warna merah, biru, kuning, dan hitam serta memiliki corak yang kuat.

Harga terjangkau

Bagi para pecinta batik, tak perlu ragu untuk mengunjungi D’Glamour batik karena selain memiliki berbagai motif, warna dan juga corak yang menarik, tetapi juga memiliki harga yang cukup terjangkau dan pas dikantong. 

Batik papua sendiri terdapat dua jenis yaitu batik prada dan juga batik biasa. Batik prada merupakan batik yang setiap motifnya divariasikan dengan garis emas. Batik biasa merupakan jenis batik yang tidak menggunakan garis emas. Dari segi harga, batik prada lebih mahal dibanding batik biasa.

Bagi para penyuka batik terutama batik papua juga jangan takut kehabisan, karena D’Glamour batik akan senantiasa melakukan restock kain yang habis baik dari berbagai motif maupun jenisnya.

Kualitas yang boleh diadu

Batik papua yang memiliki motif yang kuat dan corak yang melambangkan papua memang menjadi daya tarik tersendiri. Kualitas dari batik papua itu sendiri juga tak kalah dengan batik jenis lain. 

Batik papua biasanya menggunakan jenis kain katun, karena harganya yang murah dan kualitasnya yang bagus, selain itu sering dijumpai batik papua dari bahan sutera dan kain shantung sehingga kualitasnya sangat bagus. D’Glamour batik menyediakan berbagai jenis kain batik papua yang kualitasnya sangat baik dan bisa diadu dengan lainnya.

Itulah berbagai keistimewaan dari D’Glamour batik yang terletak di Papua. Bagi pecinta batik dan sedang bepergian ke Papua sangat disarankan untuk ke tempat ini, karena disamping memiliki banyak motif dan warna batik khas papua juga harganya yang terjangkau dan kualitasnya yang sangat baik.

D'Glamour Batik