Toko Batik Online

Kain Batik Tulis Jawa Hokokai Motif Sekarjagad

Ukuran: 103 x 266 cm
Jenis Batik: Tulis
Jenis Kain: Primisima

Setiap kain menyimpan asa dan ceritanya tersendiri. Demikian juga jenis kain batik yang satu ini.

Selama masa penjajahan Jepang di Indonesia, kain ini menjadi favorit. Bangsa jepang – sejak dulu – adalah bangsa dengan jiwa seni yang tinggi. Setiap detail dalam kehidupan adalah keindahan, mulai dari makanan (sushi, sashimi yang ditata cantik ), pakaian (kimono yang penuh detail seperti batik), samurai, hingga seni meminum tehnya.

Perjalanan kami mencari batik ke antero Indonesia, menghantarkan kami ke pembuat kain batik terbaik yang sudah sangat susah ditemui.

Namanya Batik Jawa Hokokai. Hanya sedikit sekali pembuatnya di sini. Itupun umurnya sudah berusia tua.

- Dibuat dengan penuh detail, dengan canting terkecil.
- Untuk memastikan warnanya keluar indah, pembuatan hanya dilakukan pada saat matahari bersinar terang.
- Setiap kain di uleni atau direndam dalam air merang selama seminggu, sebelum bisa dipakai. Tujuannya supaya warna terbaik yang keluar, dan kain menjadi lebih lembut.
- Setiap kain dibuat dalam ukuran lebih panjang dari biasanya. Sekitar 2,7 meter.

Sangat rumit dan sulit…

Namun beberapa pembatik muda memberanikan diri untuk membuat kembali batik ini, dengan semangat yang sama. Ini dia hasil karya mereka.

Melihat detail hasilnya seperti melihat anak-anak bermain ceria di kebun bunga, dalam pelangi warna, ditemani kupu-kupu yang meloncat kemana mana.

Indah sekali…

Harga: Rp. 0,00

Kemasan dan Persediaan

Semua pemesanan barang akan diberikan kemasan cantik. Dapat digunakan sebagai hadiah untuk kerabat atau keluarga Anda tercinta.
Persediaan barang sangat terbatas.

Garansi Uang Kembali

Semua produk yang tersedia di sini adalah produk yang dibuat dengan metode batik tulis atau batik cap. Pembuatan dikerjakan oleh pengrajin atau seniman batik di seluruh Indonesia.

Cara Mudah Pemesanan