Batik Kencana Ungu, Warisan Budaya Tak Lekang oleh Zaman

Strategi pemasaran yang tepat untuk suatu produk menjadi faktor kunci suksesnya sebuah brand. Termasuk pula brand batik Kencana Ungu, yang masih eksisi di pasaran hingga saat ini.

Batik menjadi salah satu jenis pakaian yang sudah tidak asing lagi di masyarakat. Pakaian tersebut dapat menemani kegiatan Anda, baik suasana santai maupun resmi.

Saat berkunjung ke kota Solo, yang dikenal sebagai jantung budaya, tentu saja tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke museum batik danarhadiĀ maupun rumah batik Kencana Ungu.

Mengenal Batik Kencana Ungu Lebih Dekat

Batik Kencana Ungu adalah salah satu brand yang sangat menjamur dan mudah ditemui di berbagai kota Indonesia. Di pameran batik terkemuka, Anda juga dapat dengan mudah menemukan brand tersebut.

Batik Kencana Ungu memiliki beragam bentuk pakaian baik untuk acara formal maupun santai. Seperti kemeja pria maupun wanita, dress untuk wanita, hingga pakaian santai seperti daster.

Ada juga celana batik baik panjang maupun pendek yang sangat cocok menemani segala aktivitas Anda. Penampilan Anda tetap akan menarik memakai celana batik.

Desain pakaian yang ditawarkan juga elegan dan sangat variatif, cocok untuk usia remaja, dewasa maupun tua. Anda tetap dapat tampil modis dan elegan dengan memakai batik Kencana Ungu.

Misalnya saya desain pakaian lengan pendek, panjang, hingga tanpa lengan. Pakaian juga dilengkapi dengan payet maupun hiasan yang membuatnya tampak semakin menarik.

Motif batik Kencana Ungu juga sangat kaya dan beragam, Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera. Misalnya saja motif flora atau tumbuhan seperti dedaunan, bunga maupun geometris.

Motif yang mendominasi misalnya saja bunga, jika batik bermotif bunga tersebut dipakai oleh kaum wanita, tentu saja semakin membuat penampilan elegan. Aura kecantikan juga akan terpancar dengan memakai pakaian yang ciamik.

Kisah sukses Batik Kencana Ungu ada di balik sosok Hartono Sumarsono. Hartono Sumarsono adalah pelopor suksesnya brand Kencana Ungu di pasaran.

Hartono Sumarsono memiliki kegemaran mengoleksi batik antik atau langka. Bahkan koleksi kain Hartono Sumarsono mencapai 5.000 helai, hal tersebut yang juga mendorongnya untuk menelurkan merek Kencana Ungu.

Tiga Fakta atau Info Menarik tentang Batik Kencana Ungu

Batik Kencana Ungu sudah banyak terdapat di kota-kota besar. Anda bahkan bisa mendapatkannya baik secara online maupun offline, berikut beberapa fakta menarik tentang brand tersebut.

  1. Memiliki Beragam Grade Label

Kencana Ungu dikenal memiliki beragam grade label yang ditunjukkan oleh warna-warna kain berbeda. Misalnya warna label hitam maupun biru, kedua warna tersebut memiliki ukuran pakaian relatif besar.

Warna label hijau juga memiliki ukuran relatif besar, dengan kualitas kain yang bagus dan dingin. Sehingga sangat nyaman ketika digunakan untuk berbagai kegiatan.

Warna label merah ada dua, yakni super dan biasa, untuk ukuran warna tersebut tentu saja relatif standar. Kainnya juga terbuat dari katun, sehingga karakteristiknya dingin atau tidak  panas saat digunakan.

Warna label putih memiliki ukuran yang juga relatif standar, sementara kualitas kainnya memang agak tipis. Anda bisa menggunakan pakaian tersebut saat musim panas atau kemarau.

Warna label cokelat memiliki ukuran relatif standar atau tidak terlalu kecil maupun besar. Seperti warna kain putih, kain cokelat juga memiliki karakteristik kain yang agak tipis.

Warna label prabu ukurannya standar, dengan kualitas kain yang bagus namun agak tipis. Anda bisa memakai batik tersebut untuk berbagai kegiatan.

  • Memiliki Beragam Warna dan Terdapat Kombinasi Warna pada Kain

Warna batik Kencana Ungu yang dapat Anda pilih sangat beragam. Ada warna cerah seperti biru, merah, maupun hijau, serta warna gelap misalnya hitam maupun cokelat.

Warna label hitam dan biru memiliki kombinasi pewarnaan sebanyak 5 hingga 7 warna atau lebih. Sementara warna label hijau memiliki kombinasi pewarnaan sekitar 5 warna.

Sementara warna label merah mempunyai kombinasi pewarnaan sebanyak 5 warna. Untuk warna label putih, cokelat serta prabu memiliki kombinasi pewarnaan sebanyak 2 hingga 3 warna.

  • Harga Kencana Ungu Sangat Bervariasi

Harga batik Kencana Ungu sangat bervariasi tergantung dengan ukuran, warna kain serta bahan kain. Anda bisa mendapatkan pakaian wanita dengan harga sangat terjangkau, misalnya Rp 72.000.

Berikut Instagram Batik Kencana Ungu

Batik Kencana Ungu sudah menjangkau hampir seluruh Indonesia. Toko maupun distributor resmi brand tersebut juga sudah tersebar di kota-kota besar Indonesia.

Anda dapat mengakses Instagram distributor resmi Kencana Ungu adalah @batikkencanaungumurah. Anda dapat memilih beragam model, motif serta warna batik sesuai selera untuk menemani berbagai Acara.

Anda juga dapat mengunjungi Instagram Daster Kencana Ungu Indonesia di @daster_kencanaungu_grosir. Anda dapat memilih beragam pakaian wanita khusus daster di Instagram tersebut.

Toko Online Batik Kencana Ungu

Batik Kencana Ungu juga dapat diperoleh secara online, seperti di toko maupun distributor resmi. Anda dapat mengakses website Kencana Ungu di alamat http://www.kencanaunguonline.com untuk mendapatkan harga batik yang menarik.

Anda bisa mendapatkan pakaian dengan harga sangat terjangkau. Seperti atasan wanita atau daster dengan harga mulai dari Rp 65.000, tentu saja sangat ramah di kantong dengan bahan kain katun yang berkualitas.

Lima Produk Batik Kencana Ungu di Tokopedia.com

Untuk mendapatkan batik Kencana Ungu, Anda tidak hanya memperoleh produk tersebut di toko online maupun sosial media. Namun juga dapat mengakses marketplace, berikut di antaranya produk brand tersebut di Tokopedia.

  1. Daster Motif Teratai

Daster Batik Kencana Ungu bisa Anda dapatkan di toko Jaya Mulia Shop, Tokopedia. Anda bisa mendapatkan produk tersebut dengan harga sangat terjangkau, yakni Rp 57.000 dengan motif bunga teratai dan warna cerah yang indah.

  • Daster Kimono

Daster Kimono Kencana Ungu bisa didapatkan dengan mudah di toko Haloo Shop, Tokopedia. Ada beragam warna cerah yang dapat dipilih sesuai dengan selera, serta bahan kain sangat halus.

Harga produk daster Kimono sangat terjangkau, yakni Rp 86.999. Produk tersebut juga dapat dipakai segala ukuran badan, dikarenakan terdapat tali pengikat untuk mengatur ukuran.

  • Daster Kencana Ungu Label Biru

Anda bisa mendapatkan daster cantik berwarna biru di toko Johnny Collection, Tokopedia dengan harga Rp 59.900. Bahan pakaian juga tebal, nyaman serta tidak luntur saat dicuci.

  • Daster Payung

Daster payung Kencana Ungu memiliki bentuk desain yang sangat elegan. Anda bisa mendapatkan pakaian tersebut di toko Dasterdavita, Tokopedia.

Produk daster tersebut memiliki label hijau, sehingga kualitas kainnya bagus dan sangat nyaman digunakan. Anda bisa mendapatkan daster payung dengan harga Rp 60.000.

  • Daster Label Biru Motif Random

Daster berlabel biru serta motif random tentu sangat sangat terlihat elegan ketika dipakai. Anda bisa mendapatkan pakaian tersebut di toko Johnny Collection, Tokopedia.

Harga daster motif random tersebut tentu sangat ramah di kantong, yakni Rp 63.500. Bahan kain sangat tebal dan tidak mudah luntur ketika dicuci, tentu saja hal tersebut sangat nyaman digunakan.

Batik Kencana Ungu merupakan sebuah brand atau merek fashion yang sudah tidak asing lagi. Anda bisa mendapatkan penawaran menarik produk batik tersebut secara online.

Deskripsi : Strategi pemasaran yang tepat untuk suatu produk menjadi faktor kunci suksesnya sebuah brand. Termasuk pula brand batik Kencana Ungu, yang masih eksisi di pasaran hingga saat ini.