Mengenal Batik Kencana Ungu Cirebon

Toko Batik Kencana Ungu Cirebon ini menyediakan aneka jenis batik dengan harga grosir. Tersedia baju jadi, dari baju batik formal, baju sehari-hari, daster, sampai mukena. Jl. Pekiringan No.109, Pekalipan, Kec. Pekalipan, Kota Cirebon, Jawa Barat 45117.

Batik merupakan salah satu produk kerajinan yang berasal dari Indonesia tepatnya Pulau Jawa. Oleh karena itu tidak heran jika banyak pabrik batik yang populer dan diminati oleh masyarakat lokal maupun asing. Seperti halnya Batik Kencana Ungu Cirebon, yuk kenalan lebih jauh!

Batik Kencana Ungu Cirebon

Pabrik batik ini telah berdiri sejak 12 Mei 1987 yang didirikan oleh Bapak Parto. Bakat beliau diperoleh dari ibunya yang merupakan seorang pembatik. Sebelum mendirikan pabrik batiknya, beliau lebih dulu bekerja di industri batik selama 10 tahunan. Pengalaman kerja yang diperoleh itulah yang membuatnya mantap untuk membuka usaha sendiri. 

Meskipun berawal dari modal terbatas, namun berkat tekad yang kuat itulah produk batik beliau berhasil mengisi beberapa gallery di Surakarta. Pada akhirnya produksi batik tersebut dikenal sebagai brand pakaian tradisional dengan berbagai koleksi batik. Brand tersebut juga tidak asing lagi didengar khususnya bagi pecinta batik. 

Kencana Ungu dikenal sebagai produk batik dengan kualitas tinggi baik dari kain maupun jahitannya yang rapi. Bahan kain rayon dan katun kualitas tinggi yang berasal dari bahan alami namun diproses secara modern menjadi keunggulannya. Oleh karena itu kain Batik ini cenderung halus dan nyaman dikenakan. Saat ini Batik Kencana Ungu Cirebon telah memiliki banyak gallery dengan jumlah karyawan cukup banyak.  

Keunggulan Produk Batik

Mari kita bahas lebih lanjut mengenai keunggulan produknya terutama daster. Daster Batik Kencana Ungu memiliki banyak peminat dan termasuk produk batik paling dicari. Pengguna daster sudah dipastikan banyak dari kalangan ibu-ibu karena lebih nyaman dan harganya terjangkau. 

Variasi Model

Sebagai produsen dari daster populer tentunya memikirkan berbagai cara dalam menciptakan model terbaru. Hal ini akan membuat peminat daster mereka lebih tertarik karena model daster yang mengalami transformasi. Karyawan berpikir keras untuk mengeluarkan model terbaru sehingga peminat hasil produksi pabrik mereka selalu meningkat. 

Variasi Motif

Selain model daster yang bervariasi, mereka juga mencetak kain batik dengan beragam motif. Hal itu dilakukan dengan tetap memperhatikan kualitas kain yang digunakan. Bagaimanapun mereka tidak bisa mengabaikan kualitas dan kenyamanan pelanggannya. Variasi motif hanya dibuat agar tidak membuat pelanggan bosan dengan motif jadul. 

Warna Dasar yang Menarik dan Unik

Batik Kencana Ungu – Cirebon juga diproduksi dengan permainan warna kainnya. Meskipun dikenal dengan nama kencana ungu, bukan berarti warna dasar batiknya adalah ungu. Mereka sangat memperhatikan warna kain agar tampak lebih menarik dan untuk. Intinya pelanggan tidak akan kecewa dengan produk terbaru dari Batik Kencana Ungu Cirebon. 

Jenis Kain

Jenis kain yang digunakan untuk pembuatan produk termasuk daster sangat diperhatikan. Mereka menggunakan kain yang adem dan nyaman ketika dikenakan. Kainnya terbuat dari bahan alami yang diolah secara modern sehingga cukup halus di kulit. Bagi yang tertarik untuk memiliki produk dari pabrik batik satu ini, bisa langsung mengunjungi toko Batik Kencana Ungu Cirebon di kota Anda. 

Warna Label Batik

Hal unik dari Batik Kencana Ungu Cirebon terletak pada labelnya. Ya, ada beberapa jenis label yang memiliki arti masing-masing. Label terbuat dari bahan kain katun dengan berbagai warna. 

  1. Label Hitam atau Biru

Label ini biasanya terdapat pada produk dengan ukuran relatif besar. Kualitas kain dengan label warna hitam maupun biru sangat bagus dan dingin. Variasi pewarnaan juga biasanya memuat 5 hingga 7 warna bahkan lebih. 

Label Hijau

Label ini biasanya juga terdapat pada produk berukuran relatif besar. Kualitas kainnya tergolong bagus dan dingin saat dikenakan. Untuk variasi pewarnaan biasanya terdiri dari kombinasi 5 warna. 

Label Merah Super atau Merah

Label ini terdapat pada produk dengan ukuran relatif standar. Kualitas kainnya bisa dikatakan bagus dan dingin dengan variasi warna terdiri dari kombinasi 4 hingga 5 warna. 

Label Putih

Label yang terdapat pada produk dengan ukuran relatif standar ini memiliki kualitas kain bagus namun agak tipis dan dingin. Variasi pewarnaan terdiri dari kombinasi 2 hingga 3 warna. 

Label Coklat dan Prabu

Label yang terdapat pada ukuran relatif standar ini berkualitas bagus namun kainnya agak tipis dan dingin. Variasi pewarnaan kombinasi antara 2 hingga 3 warna. 

Ciri-ciri Batik Kencana Ungu Asli

Anda bisa memperhatikan kualitas kainnya sesuai dengan label yang telah disebutkan di atas. Apabila terdapat perbedaan dengan keterangan di atas, maka bisa dipastikan baju milik Anda tidak asli. Perlu diingat bahwa Batik Kencana Ungu dengan label apapun tetap dingin dan nyaman dikenakan meskipun kainnya agak tipis seperti label coklat maupun prabu. 

Jenis Produk Batik

Ada berbagai produk yang dihasilkan, Jadi, bagi Anda yang tertarik untuk mengenakan produk berbahan batik kualitas asli dari Batik Kencana Ungu Cirebon bisa langsung menetapkan pilihan. Inilah beberapa produknya. 

  1. Celana Pendek
  2. Celana Panjang
  3. Baju Tidur
  4. Daster Lengan Pendek
  5. Daster Lengan Panjang
  6. Daster Ibu Menyusui
  7. Blouse dan lainnya.

Itulah beberapa penjelasan seputar Batik Kencana Ungu Cirebon untuk Anda. Semoga bermanfaat.