Rak Bunga Sudut dari Besi Bisa Bikin Rumah Kamu Eksotis dan Instagrammable

Hallo, Sobat Gardenia! Buat kamu yang suka dengan tanaman, pastinya tahu soal tanaman indoor yang saat ini lagi booming dan multifungsi. Mengapa bisa begitu? Apakah tanaman indoor lebih cantik atau terlihat estetik jika diletakkan di dalam rumah? Tentunya kamu akan lihat rak bunga sudut dari besi yang masih booming.

Tanaman indoor diperkenalkan pada dua dekade yang lalu, dimana orang-orang sering membuat taman kecil di halaman atau di belakang rumah. Bahkan, kreasi menarik muncul dengan membuat tanaman dengan rak kayu atau recycle plastik bekas. Hal ini yang mendorong banyak orang untuk membuat hal serupa.

Makin kesini, makin banyak yang suka dengan tanaman gantung, yakni bentuk pot yang digantung dengan lilitan kawat berbentuk segitiga atau segi empat menopang bawah pot bunga. Namun, ada inovasi menarik yakni lahirnya hidroponik sebagai solusi bercocok tanam di rumah tanpa halaman, biasanya apartemen dan rumah susun.

Model Rak Bunga Sudut dari Besi Semakin Upgrading dan Makna Mendalam

Kombinasi antara besi dan pot bunga kini makin banyak peminat, jika kamu penyuka ruangan dengan rak bunga yang elegan, maka baiknya kamu menggunakan rak bunga dari besi.

Kemudian rak bunga dari besi ini memperlihatkan kekuatan pandangan yang menilai bahwa pemilik ruangan atau rumah ini kharismatik. Adapula kamu akan dipandang orang yang gigih dalam menata ruangan hingga sesempurna itu.

Urusan penataan sebenarnya kamu bisa pakai di halaman, teras, ruang tengah atau belakang sebagai hiasan. Namun, jika kamu memilih tata ruang yang baik untuk tanaman indoor dan ruang tamu, baiknya menggunakan rak bunga sudut dari besi untuk mempercantik ruangan.

Jika kamu penyuka halaman estetik, baiknya menggunakan rak bunga berjajar agar tidak memakan ruang yang banyak. Ada berbagai jenis penataan yang bisa kamu gunakan untuk menata rak bunga, sebaiknya perhatikan ruang dan rak yang akan dipakai.

Jenis Rak Bunga yang Bikin Ruanganmu Lebih Comfortable

Pemilihan rak bunga juga memengaruhi ruanganmu, apalagi lingkungan yang nyaman akan membuat kamu merasa hidup secara alami. Rekomendasi rak bunga sudut dari besi akan kami paparkan untuk kamu, agar lebih estetik, elegan dan nyaman berada di ruangan lebih lama.

Jenis pertama ada rak bunga susun jajar yang bisa kamu gunakan untuk taman kecil indoor atau sekedar penghias ruang tamu. Jenis rak bunga ini ukurannya beragam, ada yang berukuran minimalis, sedang atau besar. Ukuran rak bunga ini bisa memuat empat sampai lima pot kecil, dengan tiga lapis atau empat lapis.

Ada juga jenis rak bunga melingkar seperti bentuk tangga atau ular. Jenis ini sangat nyaman dipandang dan terlihat menawan apabila penempatan tanaman sesuai dengan ukuran pot. Kamu bisa menggunakan rak bunga ini di ruang tengah atau belakang rumah untuk penghias taman kecil.

Satu lagi ada rak bunga bertingkat, ternyata ini menambah estetika ruangan dengan berbagai bentuknya. Jika kamu suka dengan tata ruang minimalis, pilihlah rak bertingkat spiral atau kotak-kotak kecil agar terlihat manis.

Rekomendasi sempurna ini bisa membuat rumah kamu lebih mengagumkan, dan tentunya nyaman untuk dipakai bersantai atau mengisi waktu luang. Setelah rekomendasi rak bunga sudut dari besi, ada baiknya kamu mencoba memahami bagaimana memilih rak bunga bahan besi yang kokoh dan awet.

Rak bunga sudut dari besi terbaik yang sering digunakan bisa untuk foto selfie, kemudian dipamerkan ke media sosial. Kemudian, penataan rak bunga yang bagus akan menampilkan extra-aesthetic dalam potretmu.

Perawatan dan Perbaikan Rak Bunga Bahan Besi

Kamu perlu tahu bahwa bahan besi bisa mengalami kerusakan meskipun dipakai untuk rak bunga, contohnya seperti berkarat, korosi atau mengalami keretakan kecil. Untuk mengantisipasi hal tersebut, kamu perlu mengontrol bagian-bagian besi yang digunakan sebagai rak bunga.

Ada baiknya kamu meletakkan tanaman yang hidroponik sehingga tidak perlu menyiram berlebihan, atau memberikan alas kedap air pada sisi lantai agar tidak langsung membasahi besi yang menopangnya.

Kemudian pastikan besi selalu dibersihkan agar tidak berdebu dan mengalami keretakan. Perlu kamu catat bahwa debu dan partikel kotoran bisa menyebabkan warna di besi memudar, lebih parah lagi bisa sampai merusak bagian besinya.

Bagaimana Membuat Tata Ruang Rak Sudut dengan Tanamannya?

Kali ini kami mencoba membahas tentang tata ruang untuk tanaman di rak bunga sudut dari besi. Kami menyarankan untuk memilih tanaman yang sesuai dengan rak bunga agar tidak menutupi bagian rak, kecuali tanaman merambat.

Kamu bisa kreasikan dengan pernak pernik kecil atau meletakkan buku-buku di bawah tanaman. Ini meniru mode kedai jaman dahulu kala buku masih booming di era emasnya, dan hal ini juga ditiru banyak orang untuk menemani waktu santai.

Untuk sudut rumah yang ternyata penuh dengan hiasan, kamu bisa menggunakan rak bunga sudut dari besi bentuk susun jajar dengan susunan dua lapis. Biasanya hiasan dan rak bunga akan terlihat dramatis pemandangannya, sehingga menumbuhkan rasa confident dan comfortable.

Kamu bisa menggunakan kombinasi selain buku atau hiasan potret yang kamu punya, atau sebagai penghias taman kecil, ruang tamu bahkan untuk meletakkan tanaman obat sekalipun. Tanaman obat ini bisa kamu letakkan sebagai pereda penyakit yang biasanya membeli obat. Lakukan herbal lifestyle, sehat selalu dan terus berkreasi.