Tempat Jual Beli Saham dan Obligasi Yang Telah Terdaftar OJK

Tren jual beli saham semakin hari semakin bertambah peminatnya, karena menawarkan kemudahan dalam proses melakukan transaksi bisnis. Bahkan, masyarakat yang awam pun sudah mulai melek investasi saham dan obligasi online. Namun, sebelum melakukan transaksi pastikan memilih tempat jual beli saham dan obligasi yang telah terdaftar OJK, seperti 5 aplikasi berikut:

1. MOST Sekuritas

Tempat jual beli saham dan obligasi yang pertama adalah MOST Sekuritas atau yang disebut juga dengan Mandiri Sekuritas merupakan broker saham yang dikembangkan oleh Bank Mandiri. Aplikasi ini sudah terdaftar OJK, sehingga sudah dapat dipastikan MOST Sekuritas terjamin keamanannya. MOST Sekuritas sudah banyak digunakan, hal ini terlihat dari berbagai penghargaan yang didapatkannya di acara bergengsi.

Dengan menggunakan MOST Sekuritas, para nasabah dapat mudah melakukan transaksi jual beli saham dan obligasi kapanpun. MOST Sekuritas juga menyediakan fitur yang dapat memberikan informasi pasar secara real time. Selain itu, dilengkapi juga dengan metode enkripsi SSL hingga training gratis yang dapat diikuti oleh para pemula.

2. IndoPremier Sekuritas

IndoPremier menjadi salah satu perusahaan di Indonesia yang berlabel perusahaan sekuritas lokal. Tidak hanya itu, IndoPremier Sekuritas memberikan layanan jual beli saham online yang terpercaya dan memberikan kemudahan akses bagi semua penggunanya.

Aplikasi ini memiliki berbagai keunggulan, seperti tidak menetapkan minimum deposit bagi yang baru saja membuka akun. Deposit dapat diisi ketika pengguna hendak melakukan proses transaksi saja. Untuk fee jual saham di IndoPremier sekitar 0,29% dan fee belinya sekitar 0,19% dalam setiap satu kali transaksi.

3. Stockbit

Transaksi jual beli saham dan obligasi saat ini sangat mudah dilakukan, bagi orang yang masih sekalipun. Seperti dengan menggunakan Stockbit yang memang pada dasarnya dibuat oleh suatu komunitas forum trading investor saham. Sehingga, pengguna dapat melakukan transaksi jual beli saham sekaligus menambah wawasan dan jaringan dengan sesama pejuang trading saham.

Stockbit memberikan kemudahan bagi para penggunanya, karena memang didesain untuk pemuda millenial. Proses transaksinya sangat mudah, hanya dengan melakukan beberapa langkah yaitu swipe, order, done. Bagi pemula, disarankan untuk menggunakan virtual trading terlebih dahulu untuk berlatih dan menguji strategi trading tanpa resiko dengan menggunakan uang virtual sekitar 100 juta.

4. BNI Sekuritas

Dilihat dari namanya, sudah pasti dapat ditebak bahwa aplikasi untuk jual beli saham yang satu ini sudah kredibel. Pasalnya, aplikasi ini dikembangkan oleh BNI, yang mana termasuk salah satu bank besar di Indonesia. Dibuat dengan tampilan yang segar dan menawarkan kemudahan transaksi, terlebih bagi yang masih pemula.

Menariknya, dalam BNI Sekuritas, disediakan sebuah akun trial yang dapat diakses tanpa dipungut biaya. Dimana dengan akun tersebut, pengguna dapat mencoba seluruh fitur yang tersedia di dalamnya tanpa harus melakukan deposit. Dengan hadirnya fasilitas ini, pengguna bisa memperoleh simulasi jual beli saham online dalam aplikasi BNI Sekuritas.

5. Mirae Sekuritas

Mirae Sekuritas dikembangkan oleh sebuah perusahaan yang bergerak di bidang investasi yang menawarkan berbagai layanan jenis investasi. Mulai dari perbankan, seperti IPO dan REPO, serta menyediakan platform untuk perdagangan reksadana online.

Dinilai dari frekuensi transaksinya dalam Bursa Efek Indonesia, aplikasi Mirae Sekuritas sudah cukup populer. Aplikasi ini mudah diakses, baik menggunakan komputer maupun smartphone. Mirae Sekuritas juga membuka office education di beberapa untuk membantu nasabah baru dalam membuka rekening.

Demikianlah beberapa aplikasi yang dapat dijadikan sebagai tempat jual beli saham dan obligasi yang telah terdaftar OJK. Jika telah mendapatkan aplikasi yang cocok, jangan lupa perhatikan harga saham sebelum memutuskan untuk transaksi.