Mengenal Reksadana CIMB Bank

Sebagai nasabah bank CIMB Niaga tentunya bisa menikmati investasi reksadana, investasi tersebut dapat dilakukan melalui octo mobile. Reksa dana CIMB niaga adalah fasilitas yang diberikan oleh bank CIMB niaga bagi nasabahnya. Fasilitas tersebut akan memudahkan bagi nasabah melakukan investasi dimana saja lewat aplikasi OCTO mobile.

Adapun untuk proses pendaftarannya tergolong mudah dan bisa dilakukan dimanapun, tentunya ini juga menjadi poin plus. Sehingga jangan bingung apabila ingin memulai sebuah investasi, karena investasi reksa dana CIMB niaga juga bisa jadi pilihan. Simak uraian dibawah ini untuk mengetahui secara jelas terkait dengan investasi reksa dana pada bank CIMB niaga:

Apa Itu Reksa dana CIMB Niaga

Bagi yang belum memahami terkait dengan investasi reksadana, bisa dengan mudah memahaminya. Reksadana sendiri adalah sebuah wadah yang nantinya digunakan sebagai tempat para investor berinvestasi. Cara kerja investasi yang dilakukan adalah dengan meletakkan uang pada manajer investasi (MI) untuk dikelola.

Pengelolaan yang dilakukan oleh manajer investasi yakni dengan menginvestasikan uang investor dalam bentuk saham, obligasi dan pasar uang. Sehingga bagi yang ingin investasi dengan minim resiko bisa memilih pada reksadana, dikarenakan reksadana menjadi tempat investasi yang minim resiko diantara yang lain. Adapun CIMB niaga bekerjasama dengan reksadana untuk melebarkan sayap untuk menarik banyak investor.

Adapun dengan bekerjasamanya reksa dana dengan CIMB niaga diharapkan mampu memberikan wadah bagi pemodal pemula dan local untuk melakukan investasi. Sehingga mampu untuk meningkatkan pasar modal Indonesia. Hal tersebut nantinya akan berefek baik pada kondisi pasar modal Indonesia.

Cara Memulai Investasi Pada Reksa dana CIMB Niaga

Proses yang pertama harus dilalui bagi yang ingin memulai investasi reksadana tidaklah sulit, hanya perlu untuk melakukan pendaftaran lewat aplikasi OCTO mobile. Aplikasi tersebut akan mempermudah bagi nasabah atau investor untuk menginvestasikan dana yang dimiliki. Selanjutnya setelah menyelesaikan proses pendaftaran pada aplikasi OCTO mobile, nasabah harus memiliki SID atau single investor identification.

Selain menyiapkan single investor identification atau SID maka nasabah juga perlu untuk menambahkan profil risiko investasinya. Sehingga nasabah perlu untuk memiliki aplikasinya terlebih dahulu setelah berniat untuk investasi pada reksa dana CIMB niaga. Berikut langkah – langkah yang bisa diterapkan untuk memulai investasi.

  • Setelah memiliki SID, selanjutnya masuk pada menu daftar dan investasi di aplikasi OCTO mobile.
  • Pilih reksadana, kemudian lakukan dengan melengkapi profil serta rekening.
  • Selanjutnya pihak bank CIMB niaga akan melakukan proses verifikasi
  • Setelahnya pihak bank CIMB niaga akan menerbitkan SID dan akses transaksi.
  • Kemudian setelah nasabah menerima SID serta profil risiko, proses investasi bisa dilakukan di aplikasi OCTO mobile.
  • Nasabah bisa memulai bertransaksi seperti pembelian, penjualan kembali, serta pengalihan.

Kemudahan Serta Promo Reksa dana Bank CIMB Niaga

Beberapa promo disediakan oleh pihak bank CIMB niaga untuk nasabah yang memulai proses investasi pada reksa dana CIMB niaga. Hal tersebut diharapkan bisa menarik minat untuk melakukan proses investasi. Beberapa diantara promo yang diberikan oleh pihak bank reksadana adalah berbentuk sebuah poin.

Kemudahan dan promo yang diberikan kepada nasabah bank CIMB niaga ini akan menarik nasabah untuk aktif berinvestasi. Semua dapat dengan mudah didapatkan melalui aplikasi OCTO mobile yang tersedia. Sehingga tidak ada kesulitan yang berarti saat melakukan investasi.

Demikian uraian terkait dengan investasi reksa dana bank CIMB niaga yang bisa dilakukan dan dipahami. Sehingga dapat membantu investor dari segala kalangan untuk memulai sebuah investasi. Adapun hal tersebut akan memudahkan serta memberikan pemahaman.