Mengenal Ibu Mariana Sutandi dan Batik Parang Kencana

Batik Parang Kencana merupakan salah satu batik premium dan eksklusif yang ada di Indonesia. Popularitas Batik Parang Kencana sebagai batik kelas atas memang sudah terbukti dan bisa kita lihat dari tempat penjualannya yang sudah masuk ke Mall besar dan pusat perbelanjaan ternama.

Lalu seperti apa kisah dibalik Batik Parang Kencana beserta Toko Batik Parang Kencana ini? Berikut ulasannya.

Mengenal Mariana Sutandi

Bicara Batik Parang Kencana, kita memang tidak bisa melupakan sosok bernama Mariana Sutandi yang merupakan pendiri atau founder-nya. Mariana Sutandi memang sudah malang melintang di dunia batik.

Jika mau melihat sepak terjang Mariana, jangan hanya melihat dari usia bisnisnya Parang Kencana yang masih berumur 17 tahun. Tapi lihat awal mula dirinya mengenal industri batik yang sudah lebih dari 30 tahun.

Dalam mengembangkan batik ini, Mariana punya sebuah visi yaitu batik harus dipakai oleh semua kalangan, baik tua maupun muda. Dari visi inilah yang kemudian membuat Parang Kencana karya Mariana Sutandi mampu sukses di segmen pasar batik kelas atas.

Batik Parang Kencana

Di dunia batik Indonesia, Parang Kencana memang sudah mampu menunjukkan eksistensinya sebagai produk batik premium. Sesuai namanya maka dalam Batik Parang Kencana yang dihadirkan Mariana terdapat motif Parang sebagai salah satu ciri khas batik tulisnya.

Motif parang sendiri menurut Mariana merupakan salah satu pakem yang banyak dipakai oleh kalangan bangsawan sejak dulu. Kini Parang kencana kreasi Mariana ini telah dipasarkan di lebih dari 30 gerai pusat perbelanjaan ataupun kawasan elite yang tersebar di seluruh Indonesia.

Toko Batik Parang Kencana

Nah berikut ini beberapa Toko Batik Parang Kencana yang bisa kamu kunjungi :

  1. Gallery Parang Kencana. Jl. Kemang Raya No. 81 A, Jakarta Selatan, 021 71792650.
  2. Plaza Senayan, Ground Floor. Jl. Asia Afrika, Jakarta Pusat, 021 5725123.
  3. Pacific Place Mall, 2nd Floor. Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53 SCBD, Jakarta Selatan, 021 57973227.
  4. Soekarno-Hatta International Airport Terminal 3 Ultimate Domestic & International Departure.
  5. Plaza Indonesia West Mall, 3rd Floor, Jl. M.H. Thamrin Kav. 28-30, Jakarta Pusat 021 29922585.
  6. Grand Indonesia, West Mall Level UG, Jl. MH Thamrin No1, Jakarta 10310, 021 23581949.
  7. Lippo Mall Puri, Ground Floor, Jl. Komplek Puri Indah, Kembangan Selatan, Jakarta Barat, 021 50813485.
  8. JW Marriott Hotel, Jl embong Malang No. 85-89, Surabaya, 031 5508570.
  9. Mall Bali Galeria, Ground Floor, Jl. By Pass Ngurah Rai Kuta, Bali, 0361 752494.
  10. Alun-alun Grand Indonesia, Jakarta.
  11. Duty Free Shop, Jl. By Pass Ngurah Rai Kuta, Bali.
  12. Metro Plaza Senayan, Jakarta.
  13. Metro Pondok Indah Mall 1, Jakarta.
  14. SOGO Plaza Senayan, Jakarta.
  15. SOGO Emporium, Jakarta.

Eshop Batik Parang Kencana. Toko Onlinenya. URL Dan Menjual Apa Saja?

Tidak hanya menjual di toko offline, tapi perlu kamu tahu bahwa Batik Parang Kencana ini juga dijual oleh Mariana secara online. Salah satu tempat penjualan online yang bisa kamu jadikan pilihan untuk membeli Batik Parang Kencana adalah https://eshop.parangkencana.com/.

Di Eshop ini kamu bisa mendapatkan beberapa koleksi fashion bertema batik. Dan beberapa produk batik yang dijual di platform ini antara lain outwear, dresses, shirt, tops, skirts & trousers, shawls, sarongs, scarves, batik fabrics dan lainnya.

Mengenal Toko Batik Parang Kencana di Plaza Indonesia

Batik Parang Kencana pada tanggal 9 Desember 2016 telah menambah outlet atau galerinya di Jakarta. Galeri Batik Parang Kencana yang ke-11 ini berada di Plaza Indonesia yang berada tepatnya di West Mall, 3rd Floor, Jl. M.H. Thamrin Kav. 28-30, Jakarta Pusat.

Butik Batik Parang Kencana di Plaza Indonesia sendiri memiliki luas 84 m2. Saat berbelanja batik di sini kamu akan merasakan kenyamanan karena adanya area lounge. Di sini kamu bisa berbelanja koleksi batik cap dan tulis terbaru dengan berbagai wujud seperti cocktail dress, kemeja, gaun malam dan juga busana wanita ready to wear.

Di butik Plaza Indonesia, kamu juga bisa mendapatkan koleksi batik Parang Kencana limited edition dan juga runway collection. Untuk menghubungi Batik Parang Kencana Plaza Indonesia, kamu bisa menghubungi nomor 021 29922585.

Mengenal Toko Batik Parang Kencana di Kemang

Butik Parang Kencana di Kemang bisa kita jumpai di Jl. Kemang Raya No.81A, RT.13/RW.2, Bangka, Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan. Galeri di Kemang ini pernah mengalami renovasi kurang lebih selama 3 bulan. Dari renovasi inilah muncul galeri dengan konsep yang lebih modern tapi tetap berciri khas Parang Kencana.

Pemilihan Kemang sebagai outlet, didasari atas lingkungan yang sangat menjanjikan dan potensialnya daerah Kemang. Di outlet Kemang ini kita bisa mendapati koleksi Batik Parang Kencana dengan warna-warna khas dengan paduan dari berbagai motif populer yang diminti customer.

Dengan fasilitas area parkir 500 m2, maka kamu bisa memarkir kendaraan dengan nyaman dan juga bisa melakukan kegiatan promosi sebagai mitra bisnis Parang Kencana. Untuk menghubungi Batik Parang Kencana Kemang, kamu bisa menghubungi nomor 0812-9878-1044.

Produk Kebaya Batik Parang Kencana

Untuk kamu kaum hawa maka tak boleh melewatkan produk kebaya dari Batik Parang Kencana. Kebaya yang merupakan pakaian khas wanita Indonesia ini tentu akan membuatmu semakin anggun. Didukung oleh bahan pakaian dengan kualitas tinggi dari produksi Parang kencana akan membuat kamu semakin tampil memikat.

Jangan lupakan sentuhan batik pada produk kebaya Parang Kencana akan membuat kesan Indonesia jadi semakin terasa.

Batik Banten: Kisah Motif Penuh Tradisi

Produk Kemeja Batik Parang Kencana

Buat kaum pria, kemeja batik Parang Kencana juga akan menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang tampil eksklusif. Ini karena kemeja batik Parang Kencana dibuat dengan bahan produksi berkualitas tinggi. Sementara itu untuk proses pembatikannya dilakukan dengan teknik tradisional dalam produksinya dengan motif dan model yang dibuat terbatas.

Dari sinilah maka produk kemeja batik Parang Kencana akan jadi pembelian terbaik untukmu. Untuk harga kemeja premium Batik Parang Kencana sendiri bervariasi antara Rp 500 ribu-5 juta lebih per potong. Harga ini berlaku untuk kemeja lengan pendek atau kemeja lengan panjang.

Instagram Batik Parang Kencana

Untuk kamu yang ingin melihat-lihat produk Parang Kencana atau ingin bertanya-tanya, bisa mengakses Instagram Batik Parang Kencana yakni https://www.instagram.com/parangkencana.

Produksi Batik Parang Kencana

Bicara produksi Batik Parang Kencana saat ini kita bisa mendapati jumlah yang cukup besar yakni lebih dari 5 ribu potong busana bermotif batik dan ratusan kain batik dalam satu bulannya.

Untuk membuat busana dan kain batik sebanyak itu maka Parang Kencana mempekerjakan 70 karyawan, lima desainer batik, 7 desainer busana, dan lebih dari 400 perajin batik di Pekalongan, Cirebon dan Jakarta.

Tapi untuk kain batik yang lebih eksklusif maka ada satu potong setiap desainnya. Sementara itu untuk setiap produknya ada beberapa bahan yang digunakan seperti silk, non silk dan lainnya. Sedangkan untuk metode batik yang digunakan antara lain stamped, hand drawn dan embossed.

Sepeda lipat Batik Parang Kencana bersama United Bike, dengan Addie MS dan Memes