Macam-Macam Produk Reksa Dana Sucorinvest yang Wajib Diketahui!

Investasi menggunakan reksa dana memang sedang banyak digemari. Salah satu reksa dana terbaik yang dapat dipilih saat melakukan investasi adalah Reksa dana Sucorinvest yang dikeluarkan oleh PT. Sucor Asset Management. Pasalnya reksa dana tersebut memberikan keuntungan yang optimal dalam jangka panjang.

Mengenal PT. Sucor Asset Management

Sebelum membahas lebih jauh mengenai produk-produk reksa dana, sebelumnya kenali dulu PT. Sucor Asset Management. Perusahaan tersebut merupakan manajer investasi profesional yang telah berdiri sejak 1997 dan telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Serta perusahaan yang bergerak di bidang sekuritas ini memiliki beberapa jenis reksa dana yang dikelola.

Perusahaan ini memiliki misi untuk memberi solusi investasi yang sesuai dengan kebutuhan dan juga profil pada investor. Oleh sebab itu perusahaan tersebut berusaha memberikan pelayanan yang terbaik. Hal tersebut juga dibuktikan dengan produk-produk reksa dana yang dikelola memiliki kinerja yang baik dan memberikan return yang memuaskan.

Jenis Reksa Dana yang Dikelola Sucorinvest

Reksa dana menjadi instrumen investasi yang banyak dicari. Selain bisa dibeli dengan harga yang murah, reksa dana juga lebih minim resiko terutama bagi para pemula. PT. Sucor Asset Management memiliki beberapa jenis reksa dana Sucorinvest yang dikelola hingga saat ini. Selengkapnya simak penjelasan berikut:

1. Reksa Dana Pasar Uang

Jenis pertama yang dapat ditemukan di perusahaan ini adalah reksa dana pasar uang. Pada reksadana ini investasi yang dilakukan hanya menggunakan instrumen pasar uang dan instrumen yang bersifat utang. Efek utang tersebut merupakan efek dengan jatuh tempo yang tidak lebih dari setahun. Produk Sucorinvest yang masuk dalam jenis ini adalah SMMF (Syariah) dan SMMF.

2. Reksadana Saham

Berikutnya PT. Sucor Asset Management juga mengelola reksa dana saham. Penerapan kebijakan pada reksa dana saham ini adalah dengan menginvestasikan 80 persen hingga 100 persen modal pada efek yang bersifat ekuitas badan hukum Indonesia. Minimum 60 persen penempatan modal pada saham yang masuk dalam indeks LQ45.

Kemudian untuk pasar uang penempatan modal adalah minimal nol persen dan maksimal 20 persen di pasar uang. Strategi yang dibangun adalah menargetkan sebaik besar modal pada saham yang berada di sektor keuangan dan juga komoditi. Beberapa produk Reksa dana Sucorinvest yang termasuk dalam reksa dana ini adalah SEF, SMF dan SSEF (Syariah).

3. Reksadana Campuran

Berikutnya, reksa dana yang dikelola oleh PT. Sucor Asset Management adalah reksadana campuran. Pada jenis yang satu ini investasi dilakukan dengan menempatkan sejumlah modal pada beberapa efek diantaranya ekuitas, utang dan pasar uang. untuk setiap efek nilainya tidak boleh melebihi 79% aktiva bersih. Berikut ini adalah produk reksa dana campuran:

  • Sucorinvest Flexi Fund.
  • Sucorinvest Anak Pintar.

4. Reksadana Pendapatan Tetap.

Reksa dana yang satu ini juga bisa ditemuykan di Sucorinvest. Kebijakan investasi untuk reksa dana pendapatan tetap adalah menempatkan modal minimal 80 persen ke dalam instrumen investasi yang berupa utang seperti obligasi. Produk reksa dana yang termasuk dalam jenis ini adalah Sucorinvest Stable Fund dengan return mencapai 59,54 persen.

Itu tadi adalah beberapa penjelasan singkat mengenai reksa dana Sucorinvest. PT. Sucor Asset Management mengelola berbagai macam reksa dana yang dapat dipilih. Namun, perlu diperhatikan bahwa setiap investasi memiliki risiko. Oleh karena itu pastikan untuk mengetahui tujuan investasi yang dilakukan dan juga kemampuan finansial yang dimiliki agar investasi yang dilakukan sesuai.