Jawa Timur Park 1

Kerennya Jawa Timur Park. Sudah Pernah?

Kota Batu di Jawa Timur memang punya banyak suguhan menarik untuk dinikmati. Tidak hanya cuacanya yang sejuk, tapi di sini kita bisa berlibur dengan asyik dan mengesankan. Dan salah satu destinasi wisata di kota Batu yang membuat saya terkesan adalah Jawa Timur Park-1.

Jawa Timur Park -1 atau Jatim Park – 1 sendiri merupakan obyek wisata yang mengusung tema edukasi dan hiburan. Selain Jatim Park-1 sebenarnya di Kota Batu kita juga bisa mendapati Jatim Park-2 yang mengusung tema dunia satwa serta Jatim Park-3 yang mengusung tema zaman dinosaurus.

Jawa Timur Park 1

Lokasi yang Mudah Diakses

Jatim park-1 yang berada di Jl. Kartika No.2, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur ini memang sangat mudah di akses. Dari pusat atau alun-alun Kota Batu, kamu hanya perlu menempuh beberapa 2 km saja untuk sampai di Jatim Park-1. Sedangkan dari Kota Malang, perjalanan ke Jatim Park-1 berjarak 24 km.

Untuk menuju ke Jatim Park-1 sendiri akses jalannya juga sudah baik dan bisa dilalui oleh semua jenis kendaraan. Karena jaraknya yang tidak terlalu jauh maka kita bisa menuju ke Jatim Park-1 ini dengan berbagai pilihan moda transportasi umum.

Saya sendiri waktu itu bersama keluarga menggunakan angkutan umum dari Kota Malang. Sesampainya di penginapan di Kota Batu, kami beralih menggunakan transportasi online untuk menuju ke Jatim Park-1. Transportasi online di Kota Batu ini memang sudah hadir dan banyak pilihan serta armadanya.

Jawa Timur Park 1

Masih Nyaman Meski Banyak Pengunjung

Kunjungan saya bersama keluarga ke Jatim Park-1 saat itu dalam rangka liburan Idul Fitri. Karena masa libur panjang, maka bisa dipastikan di setiap destinasi, termasuk Jatim Park-1 penuh dengan pengunjung. Tapi meskipun banyak pengunjung, saya masih merasakan keleluasaan dan kenyamanan untuk megeksplore tempat wisata ini.

Keleluasaan di Jatim Park-1 ini dikarenakan areanya yang luas yang mencapai kurang lebih 22 hektar. Selain itu di sini ada banyak wahana yang dihadirkan sehingga kamu tidak perlu terlalu banyak mengantri untuk mencobanya.

Sementara itu menilik kenyaman yang ada di sini bisa saya dapati karena Jawa Timur Park-1 ini memang memiliki banyak fasilitas pendukung yang dikelola dengan baik. Jangan lupakan juga bahwa udara sejuk yang ada di Kota Batu membuat kegiatan di Jatim Park terasa nyaman meski siang hari.

Jawa Timur Park 1

Harga Tiket yang Sesuai dengan Kepuasan

Untuk masuk dan menikmati liburan di Jatim Park-1 ini kamu perlu membayar Rp 80.000 saat weekday dan Rp 100.000 saat weekend. Karena saya datang saat musim liburan maka hari biasa pun harga tiketnya Rp 100.000/orang.

Meskipun harganya terbilang cukup mahal, tapi saya pastikan kamu yang berencana datang ke sini akan merasakan kepuasan. Ini karena di sini banyak sekali wahana yang bisa dicoba. Bahkan begitu banyaknya wahana di Jatim Park-1 membuat saya sempat merasakan kelelahan saat  mengeksplore-nya.

Beberapa wahana menarik yang bisa kamu coba di sini yaitu spinning coaster, drop zone, sky ride, superman coaster, flying tornado, pendulum 3600, mini train, sky swinger, keraton hantu, waterbom dan masih banyak lainnya. Jangan lupakan juga di sini kamu juga bisa menikmati beberapa spot dengan tema edukasi seperti galeri etnik, taman sejarah, science centre, museum uang, galeri belajar, taman fisika, indonesia heritage museum, dan lainnya.

Dari beberapa hal yang diharikan oleh Jatim Park-1 ini maka saya dan keluarga merasakan kepuasan. Jadi menurut saya dengan harga tiket Rp 100.000/orang pun, liburan di Jatim Park sangat worth it. Bahkan karena Jatim Park-1 ini pas untuk liburan bersama keluarga maka saya pun merasa lebih puas mengajak keluarga ke sini.

Antisipasi Rasa Capek dan Lelah

Saat mengeksplorasi Jatim Park-1 ini rasa lelah dan capek memang bisa saja muncul. Dengan luasnya area saya sendiri sempat merasakan capek dan harus duduk beristirahat sebentar. Untungnya di sini ada banyak tempat duduk dan tempat istirahat yang bisa digunakan pengunjung saat lelah.

Selain beristirahat, kamu juga perlu mengatisipasi kelelahan saat mengeksplore jatim Park-1 ini dengan menyiapkan minuman dan makanan. Sayangnya untuk makanan dan minuman ini kamu dilarang membawa dari luar Jatim Park-1. Untungnya di sini kita bisa mendapati banyak spot seperti food court yang menjual makanan dan minuman.

Destinasi yang Tepat untuk Liburan Keluarga

Menurut saya, Jatim Park-1 ini sangat tepat untuk liburan keluarga. Ini karena di sini semua anggota keluarga bisa menikmati wahana yang ada. Menariknya di sini kamu yang membawa anak-anak juga bisa membuat mereka bermain sekaligus belajar.

Di Jatim Park-1 ini anak-anak memang tidak hanya bisa bermain-main saja. Tapi seperti dijelaskan sebelumnya bahwa Jatim Park-1 yang mengusung destinasi edukasi dan hiburan membuat pengunjung juga bisa menambah pengetahuan. Bahkan saat pertama kali saat masuk ke Jatim Park-1 kita akan disugugi diorama kenduri yang merupakan salah satu budaya asli dari Indonesia sejak dahulu.

Di sini kita memang bisa mendapati beberapa spot atau area edukasi. Bahkan beberapa area edukasi yang ada di sini bisa kita coba karena bersifat ekperimental. Beberapa area edukasi yang bersifat eksperimental ini bisa saya jumpai di science centre dan juga area ilmu pengetahuan alam.

Tentu dari adanya sajian edukasi ini maka menurut saya Jatim Park-1 sangat tepat untuk liburan bersama keluarga. Saya sendiri sudah merasakan mengajak keluarga ke sini semuanya bisa merasakan keceriaan dan keseruan.

Jangan Lupa Ada Museum Tubuh yang Bisa di Eksplore

Selain Jatim Park-1, di kawasan wisata ini ada Musuem Tubuh yang bisa kamu eksplore. Musuem Tubuh sendiri bisa dijumpai di area depan Jatim Park-1 yang memang bersebelahan. Nah untuk kamu yang ingin juga mengeksplore Jatim Park-1 dan Museum Tubuh maka lebih baik kamu membeli tiket terusan agar lebih murah.

Harga tiket terusan Jatim Park-1 dan Musuem Tubuh ini sendiri adalah Rp 120.000/orang. Saya sendiri waktu tidak membeli tiket terusan, karena saya merasa bahwa mengeksplore Jatim Park-1 saja sudah puas. Tapi bila kamu merasa cukup punya banyak tenaga untuk mengeskplore dua spot ini maka bisa membeli tiket terusannya pada pihak pengelola.

Sarana Prasana yang Lengkap dan Nyaman

Satu hal lagi yang membuat saya merasa puas berlibur di Jatim Park adalah adanya fasilitas pendukung liburan yang lengkap dan nyaman. Beberapa fasilitas yang bisa kita jumpai di sini antara lain musholla, parkir luas, toilet umum dan difabel, food court, tempat istirahat, medical care, klinik, pusat informasi, loker, rumah ibu dan anak, charging station, pasar dan lain sebagainya.

Beberapa fasilitas yang disebutkan tadi juga terbilang sangat terawat. Jadi dari sini kamu tak perlu ragu untuk menggunakan beberapa fasilitas yang ada di Jatim Park-1.

Related

Tenun Ikat Lombok

Mengulik sejarah itu selalu seru, apalagi kalau berkaitan dengan kain tenun Indonesia terutama tenun. Secara singkat,…

Read more

Peningkatan ekspor tenun dan batik nasional masih terbuka seiring produk dengan nilai semakin tinggi dan demi…

Read more
Batik Indonesia

I will tell you about batik indonesia, which is an Indonesian fabric that is created by waxing and dyeing cotton…

Read more

Punya info situs menarik, tentang batik atau wisata Indonesia? Kirimkan disini.

About

BatikIndonesia.com adalah komunitas penggemar batik terbesar di Indonesia, dengan 5 juta fans di facebook, instagram, dan website.

Misi kami adalah membantu para pebisnis Batik Indonesia, agar dapat tumbuh terus. Dan semakin menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Alamat Redaksi
Cipinang Indah. Jakarta Timur

Navigation