Inilah 8 Superstar Dengan Follower Instagram Terbanyak di Dunia

Sosial media sudah menjadi sebuah tempat untuk bersosialisasi secara online yang lazim digunakan oleh banyak orang. Menggunakan sosial media memungkinkan orang untuk saling berinteraksi tanpa terbatas oleh ruang dan waktu. Salah satu media sosial yang sudah banyak sekali digunakan oleh orang yaitu Instagram. 

Instagram terdiri dari kata dasar ‘Instan’ dan ‘telegram’ yaitu artinya ‘instan’ mendasari penamaan dari polaroid atau foto-foto secara instan. Sedangkan ‘kata telegram’ pada dasarnya merupakan sebuah mesin  yang berfungsi mengirimkan berbagai informasi kepada orang lain dengan waktu yang cepat.

Instagram adalah media sosial yang lahir pada 6 Oktober 2010 dari sebuah perusahaan bernama Burbn, Inc. Perusahaan instagram ini didirikan oleh Mike Krieger dan Kevin Systrom yang saat ini menjabat sebagai CEO perusahaan. Banyak fitur yang ditawarkan oleh instagram bagi penggunanya seperti berbagi foto dan video, mengirim pesan, serta menjadikan media berjualan secara online.

Instagram merupakan salah satu media sosial yang sedang diminati oleh banyak orang dari anak-anak sampai orang tua di segala penjuru dunia. Pada kuartal pertama- tahun 2021, jumlah pengguna aktif Instagram  telah mencapai 1,07 miliar pengguna di seluruh dunia dan 354 juta pengguna aktif diantaranya merupakan mereka yang berusia 25 – 34 tahun. 

Sebelum mengetahui 8 superstar dengan follower instagram terbanyak di dunia, justru akun instagram dengan followers terbanyak nomor satu adalah akun Instagram Official (@instagram) itu sendiri. Akun ini merupakan akun resmi instagram yang memiliki pengikut terbanyak di dunia yaitu mencapai 413 juta followers. Dalam akun ini biasanya berisikan konten-konten informasi terbaru tentang instagram itu sendiri dan itu dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk mengundang followers.

Cristiano Ronaldo (@cristiano)

Pada posisi selanjutnya yaitu diduduki oleh Cristiano Ronaldo dengan memiliki 324 juta followers. Cristiano Ronaldo adalah bintang lapangan atau seorang pemain sepak bola asal Portugis yang biasanya bermain sebagai penyerang dalam klub Spanyol Real Madrid.

Dalam akun instagram Cristiano Ronaldo berisikan konten-konten berupa foto dan video saat berada di lapangan dan kehidupan sehari-harinya.

Ariana Grande (@arianagrande)

Ariana Grande menjadi orang superstar ke tiga yaitu dengan mendapatkan sekitar 259 juta followers. Ariana Grande merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu dengan umur 28 tahun, serta berasal dari Amerika Serikat. Paras cantik dan suara emasnya itulah yang dapat menjadi faktor ketertarikan pengguna instagram untuk menjadi followers Ariana Grande.

Kylie Jenner (@kyliejenner)

Kylie Jenner adalah seorang tokoh model dan pebisnis berkebangsaan Amerika Serikat yang memiliki sebanyak 258 juta followers. Wanita yang satu ini terkenal dengan parasnya yang cantik dan menawan, sehingga mengundang banyak orang untuk menjadi pengikutnya di sosial media.

Selena Gomez (@selenagomez)

Seorang penyanyi dan aktris, berkebangsaan Amerika Serikat ini sudah masuk di dunia hiburan sejak kecil. Dia semakin dikenal ketika memerankan sebagai Alex Russo dalam serial televisi Disney Channel Wizards of Waverly Place, pada tahun 2007 hingga 2012. 

Begitu panjang karirnya di bidang industri hiburan membuat Selena Gomez menjadi sosok superstar yang dikenal oleh banyak orang.  Dia memiliki 251 juta followers di akun instagramnya.

Lionel Messi (@leomessi)

Lionel Messi sebagai bintang lapangan bola selanjutnya yang mempunyai followers instagram terbanyak yaitu 249 juta orang. Lionel Messi merupakan seorang pemain sepak bola asal Argentina dengan posisi bermain sebagai penyerang dan merupakan kapten tim nasional Argentina.

Dia sering kali dianggap sebagai salah seorang pemain terbaik dunia serta dianggap sebagai pemain terhebat di sepanjang masa.

Kim Kardashian (@kimkardashian)

Kim Kardashian adalah seseorang berkebangsaan Amerika Serikat yang mempunyai peran sebagai seorang bintang realitas TV, model, sosialita dan aktris. Kim Kardashian memiliki 244 juta followers yang terdiri dari berbagai orang baik dalam dan luar negeri.

Dwayne Johnson (@_dwaynejohson.j)

Tidak jauh berbeda, Dwayne Johnson juga merupakan seorang superstar dengan jumlah followers mencapai 202 juta. Dwayne Johnson biasanya dikenal sebagai seorang aktor, produser yang aktif, pebisnis sukses, pensiunan ajang gulat profesional, dan mantan pemain sepak bola asal Amerika dan Sepak bola Kanada.

Dwayne Johnson sudah banyak membintangi film-film dengan rating yang tinggi seperti fast and Furious, Fast Five, Jumanji, dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu, tidak heran jika Dwayne Johnson memiliki followers instagram yang begitu banyak.

Beyonce (@beyonce)

Masih dengan angka yang tidak sedikit yaitu 199 juta followers, Beyonce menjadi nama selanjutnya superstar dengan follower instagram terbanyak di dunia. Dia merupakan penyanyi sekaligus aktris kelahiran Amerika Serikat. Suaranya yang khas menjadikan daya tarik dan karakteristik tersendiri bagi dirinya.

Demikian ulasan terkait orang-orang superstar dunia yang memiliki followers instagram terbanyak. Masing-masing orang di atas mempunyai pengaruh yang besar bagi para pengikutnya, sehingga dapat mempertahankan bahkan terus menambah followers yang ada. Apakah kamu tertarik untuk mendapatkan banyak followers?