5 Fakta Kenapa Harga Buah Porang Perkilo Sangat Tinggi

Harga buah porang perkilo di pasaran tentunya tidaklah murah di mana terdapat alasan mengapa kondisi seperti ini bisa terjadi. Tentunya tinggi harga ini disebabkan oleh manfaat yang ditawarkan pada ada tanaman ini. Tidak heran semakin banyak manfaat yang ditawarkan oleh sebuah tanaman maka semakin tinggi pula harga yang ditawarkan. 

Namun sampai sekarang masih banyak orang yang belum mengenal apa itu tanaman porang karena. Tanaman porang ini sendiri merupakan salah satu jenis tanaman yang termasuk dalam kelas umbi-umbian. Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat yang ditemukan pada umbi-umbian yang satu ini sehingga harganya jauh lebih mahal dibandingkan dengan jenis umbian lainnya.

Bagus Untuk Program Diet

Salah satu manfaat yang bisa ditemukan pada buah porang tanaman ini adalah bagus dalam program diet. Inilah Salah satu alasan utama mengapa harganya jauh lebih mahal dibandingkan dengan jenis umbi lainnya. Bagusnya umbi ini untuk program diet dikarenakan adanya kandungan  glukomanan di dalamnya. Glukomanan merupakan salah 1 zat yang termasuk dalam bagian karbohidrat namun versi rantai panjang.

Jadi ketika kandungan ini masuk ke dalam tubuh maka proses pencernaannya tidak mudah hilang sehingga bisa membuat orang yang mengonsumsinya dapat kenyang dalam waktu lama. Hal ini pastinya sangat cocok untuk Anda yang sedang menjalankan program diet dikarenakan tidak mudah merasakan lapar. Sebab dalam program diet sendiri kalori masuk sangat dibatasi agar bisa mengontrol berat badan sehingga tidak berlebihan.

Karena itulah tidak ada salahnya bagi para pelaku diet untuk mengganti nasi dengan mengkonsumsi umbi ini sebab sama-sama karbohidrat namun bentukannya saja yang berbeda. Dijamin dengan mengkonsumsi porang maka tetap kenyang walaupun jumlah kalori yang masuk sangat terbatas. Jadi daripada harus mengkonsumsi pil yang bisa memberikan efek buruk terhadap kesehatan maka melakukan diet sehat dengan mengkonsumsi orang jauh lebih aman.

Bagus Untuk Kesehatan

Harga buah porang per kilo tinggi tidak lain karena permintaannya sangat banyak, hal ini dikarenakan ada banyak sekali manfaat untuk kesehatan yang bisa ditemukan pada buah ini. Jadi tidak hanya berguna untuk diet saja namun dalam cegah berbagai macam penyakit bisa dilakukan apabila mengkonsumsinya dalam jumlah tertentu.

Salah satu manfaat yang bisa anda dapatkan apabila mengkonsumsinya secara rutin adalah bisa menurunkan kadar kolesterol, menurunkan kadar gula darah, mencegah kanker, dan mengatasi sembelit. Jadi daripada mengkonsumsi obat-obatan yang bisa memberikan pengaruh terhadap ginjal anda maka mengkonsumsi obat alami ini juga tidak kalah bagus.

Banyaknya manfaat yang bisa ditemukan di dalam perang sendiri dikarenakan ada banyak sekali kandungan senyawa yang bagus di dalamnya seperti lemak, protein, mineral, vitamin, kristal, kalsium dan masih banyak lainnya. 

Bahan Lapisan Tipis Negatif Film

Buah porang tanaman ekspor tidak hanya berfungsi untuk kesehatan saja namun menjadi salah satu bahan baku pada bagian negatif film.  Karena bagian pada negatif film yang terbuat dari orang biasanya sangat tipis namun kedap air. Bahkan beberapa orang percaya bahwa dulunya tanaman ini digunakan untuk bagian kedap air untuk pesawat terbang.

Namun dibutuhkan riset yang mendalam untuk kebenaran hal tersebut. Namun buah ini sendiri memiliki sifat anti air sehingga cocok dijadikan sebagai bahan negatif film sehingga tidak mudah rusak walaupun terkena cairan.

Memiliki Sifat Netralitas Tinggi

Sifat dari tanaman porang sendiri juga sangat unik sekali di mana netralitasnya sangat tinggi sehingga cocok untuk dicampurkan oleh berbagai macam bahan. Tidak heran jika tanaman ini biasanya dicampurkan pada bahan medis maupun industri. Hal inilah yang menyebabkan permintaan barang terus meningkat setiap harinya. 

Jadi orang tidak hanya cocok untuk dicampurkan dengan bahan pangan saja sehingga selain bisa dikonsumsi maka bisa dimanfaatkan untuk membuat benda sesuai kebutuhan seperti negatif film. Walaupun saat ini penggunaan negatif film sudah sangat terbatas.

Bahan Campuran Filler Obat

Hal unik lainnya yang bisa ditemukan di dalam perang adalah tanaman ini memiliki kemampuan mengembang 100-200 kali dari bentuk aslinya. Karena itulah tanaman ini dijadikan sebagai bahan campuran di filler obat. Filler obat sendiri adalah bahan tambahan di dalam obat yang nantinya digunakan sehingga bisa menyebarkan obat ketika dikonsumsi.

Karena industri medis tidak pernah ada matinya maka tidak heran permintaan porang terus meningkat setiap saat. Apalagi porang juga berfungsi dalam industri makanan di mana sebagai bahan baku khusus diet. Hal ini menunjukkan ada segudang manfaat yang bisa ditemukan dari 1 buah tanaman saja. Tidak heran dengan berbagai manfaat inilah yang menyebabkan harga buah porang per kilo memiliki harga yang tinggi, sebab digunakan sebagai bahan baku kegiatan industri.