Harga Batik Keris untuk Anda yang Ingin Tampil Elegan

Mau tahu harga batik Keris? Salah satu brand ternama ini begitu populer baik di dalam negeri maupun mancanegara. Ini adalah produk lokal yang menjadi kebanggaan Indonesia di kancah Internasional.

Jika Anda mencari referensi kain atau pakaian batik berkelas untuk acara formal, Batik Keris jawabannya. Setiap batik memiliki ciri khas tersendiri yang mencerminkan karakter kuat dan dapat mempengaruhi pemakainya.

Menggunakan batik tidak hanya digunakan sebagai syarat dalam mengikuti agenda formal saja. Apa yang dikenakan seseorang akan membentuk image atau penilaian dari orang lain. Lalu kenapa Batik begitu spesial bagi setiap orang?

Elegan namun simple adalah karakter yang melekat dalam pakaian batik. Berbeda dengan ketika seseorang mengenakan gaun atau blazer. Batik adalah cerminan orang Indonesia yang ramah, luwes, dan serta mampu menyesuaikan suasana.

Mengenal Batik Keris dan Keistimewaannya

Batik keris merupakan perusahaan lebih tepatnya pabrik yang didirikan di Sukoharjo, Jawa Tengah Indonesia. Pendirinya adalah Kasom Tjokrosaputro pada tahun 1946 yang merupakan keturunan Tionghoa.

Sebenarnya, pabrik tekstil ini merupakan usaha ayah Kasoem Tjokrosaputro yang bernama Kwee Tiong Djing. Usahanya sendiri sudah berjalan sejak tahun 1920 dengan peralatan dan sistem sederhana kala itu.

Berdiri sejak Indonesia belum memperoleh kemerdekaannya dan bertahan hingga kini bukan hal mudah. Pasang surut dalam bidang usaha tidak bisa ditolak. Perubahan politik dan ekonomi berpengaruh terhadap jalannya usaha.

Namun hal itu justru membuat kiprahnya menjadi salah satu perusahaan besar Nusantara diakui. Sebagai imbas terbukanya kesempatan penanaman modal Asing di Indonesia, bentuk perusahaan beralih menjadi Perseroan Terbatas.

Dikenal sejak lama sebagai produsen tekstil terbesar di Indonesia, Keris memiliki ciri khas tersendiri. Meski di pasaran banyak ditemui corak batik aneka bentuk namun Anda akan mudah membedakannya.

Setiap produsen seperti memiliki pakem dalam mengembangkan pola dan corak. Tidak mudah ditiru oleh pebisnis lain karena masing-masing memiliki desain khusus. Penggunaan kain dasar juga bisa menjadi pembeda.

Berdiri sejak tahun 1946, memberi pengalaman dalam bidang bisnis tekstil yang tidak ternilai. Keris terus berinovasi hingga kini, menyesuaikan perkembangan fashion tanah air. Meski terkesan klasik, nyatanya batik fleksibel digunakan.

Jaman dulu kita mengenal batik hanya dikenakan oleh kalangan tertentu. Bahkan menjadi simbol khusus sebagai orang tersohor, berpengaruh, keluarga berada dan sebagainya yang menimbulkan jarak dalam masyarakat.

Tidak banyak yang dapat membeli bahan atau pakaian dan harga Batik Keris pada masa awal berdirinya. Selain faktor distribusi, harga juga menjadi alasan produk ini belum mampu dijangkau rakyat kecil.

Hingga menimbulkan image bahwa pengguna pakaian batik adalah orang berada. Seiring perkembangan zaman, anggapan tersebut mulai hilang dengan sendirinya. Distribusi semakin luas, harga semakin mudah dijangkau berbagai kalangan ekonomi.

Perusahaan juga lebih fleksibel menyediakan berbagai tipe untuk beberapa segmen pasar. Hal ini untuk menghilangkan anggapan masyarakat bahwa batik Keris itu mahal. Tersedia variasi harga supaya bisa dibeli semua kalangan.

5 Fakta Menarik tentang Batik Keris

Terdapat 5 fakta menarik yang bisa kita pelajari dari salah satu pabrik tekstil terbesar di Jawa Tengah ini. Pertama, pendirinya adalah keturunan Tionghoa dan diteruskan hingga beberapa generasi selanjutnya. Hal ini membuktikan bila produknya masih terjaga dengan baik.

Mengapa menarik? Sebab bukan orang asli Indonesia yang membuat dan menjual kain legendaris tersebut. Bahkan jika ditelisik lebih jauh memang terdapat beberapa kemiripan antara corak kain khas Indonesia dengan Tionghoa.

Misalnya jumputan yang memang di Tionghoa juga diproduksi. Namun hasil desain perusahaan ini sangat mencerminkan kebudayaan Indonesia. Kental dengan nilai tradisional bangsa yang tentu sangat berbeda dengan Tionghoa.

Fakta kedua, perusahaan kenamaan ini pernah mengalami situasi sulit tepatnya di tahun 1966. sehingga untuk memajukan bidang usahanya pemerintah turun tangan dengan memberikan bantuan. Bantuan berupa modal pemerintah serta asing.

Demi memajukan usaha dan memperluas pasar, perusahaan tidak melewatkan peluang modal tersebut. Pengadaan bahan baku, pendirian pabrik baru, proses produksi serta pemasaran menjadi lebih maksimal. Hasilnya bisa dinikmati secara luas.

Ketiga, sempat disebut sebagai pabrik paling besar di Asia Tenggara. Bagaimana tidak, pada tahun 1973 saja perusahaan ini sudah mempekerjakan lebih dari 2.000 karyawan. Pencapaian yang membanggakan pada masa itu.

Keempat, menjadi produsen tekstil yang melayani pasar dalam negeri serta luar negeri. Jika Anda berkunjung ke beberapa Negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, jangan heran jika menemukan produk dalam negeri ini.

Timur Tengah, Amerika Serikat dan MEE adalah pasar terbesarnya. Saat ini di seluruh wilayah nusantara sudah terdapat 125 gerai yang aktif melayani konsumen dalam maupun luar negeri.

Fakta kelima, perusahaan ini memiliki anak perusahaan. PT. Dan Liris yang juga berlokasi di Sukoharjo merupakan cabang bisnis utama. Dibentuk untuk menyuplai kebutuhan benang, pewarnaan, dan sebagainya.

Perusahaan utama dilambangkan dengan gambar 3 keris. Dengan filosofi budaya Indonesia khususnya tanah Jawa sebagai senjata kharismatik Raja-raja. Sedangkan Dan Liris, artinya adalah hujan rintik dan turun teratur tanpa habis.

Harapan dari pendirian Dan Liris adalah menyuplai perusahaan utama secara intens dan selalu mengalir setiap waktu. Begitu juga untuk perusahaan utama, diharapkan selalu menampilkan keberanian menjaga kelestarian peninggalan budaya bangsa.

Berapa Harga Batik Keris untuk Wanita Online di batikkerisonline.co.id

Batik keris memberi kemudahan kepada konsumen supaya bisa membelinya secara online. Tersedia katalog harga batik keris yang bisa dijadikan sebagai referensi dalam memilihnya. Anda bisa menyesuaikan dengan budget ketika ingin membelinya. Berikut 5 produk wanita yang menarik disini!

  1. Koleksi pakaian wanita sendiri terdiri dari Sackdress dengan harga mulai dari Rp 485.000 hingga Rp551 ribu. Sehingga harganya cukup terjangkau, mengingat kualitasnya juga bagus. 
  2. Disini juga tersedia blouse untuk wanita dari berbagai macam ukuran dan motif. Semuanya juga tersedia disini dan bisa digunakan untuk pakaian kantor seharga Rp336 ribu. 
  3. Anda bisa mendapatkan gamis di https://batikkerisonline.co.id dengan harga mulai Rp 661.000 sampai Rp926 ribu. Daster, untuk menemani aktivitas harian dan acara semi-formal dengan harga Rp 334.000 sampai Rp469 ribu.
  4. Blouse lengan 7/8 bagi yang berjiwa aktif dan produktif juga bisa didapatkan disini hanya dengan Rp 638.000- Rp 765.000. Ada berbagai motif elegan yang bisa Anda dapat juga disini. 
  5. Anda yang berjiwa muda, produktif, bisa mengupgrade penampilan dengan menggunakan kemeja slimfit berkelas. Cukup siapkan Rp225 ribu, Anda bisa tampil memukau di setiap kesempatan, baik di kantor maupun acara formal lainnya.

Cukup mendaftar sebagai member, kemudian login, maka Anda sudah bisa menikmati petualangan berbelanja online di toko yang berkualitas ini. Bahkan tidak hanya menjual produk wanita, ada berbagai produk pria unggulan juga yang bisa menunjang penampilan. 

5 Harga Batik Keris untuk Pria

Meski beberapa produknya identik dengan penggunaan pada acara formal, namun semua produk disini tidak membatasi penggunaan untuk menggunakannya di momen santai. Dibawah ini 5 produk untuk pria dan harga batik keris yang menarik:

  1. Disini tersedia kemeja lengan pendek santai untuk dengan harga mulai Rp 304.000-Rp 402.000. Semuanya bisa dibeli dan dicek langsung di https://batikkerisonline.co.id
  2. Favorit para pria dewasa hingga orang tua adalah kemeja formal lengan pendek. Bisa digunakan untuk acara kompleks semi-formal hingga acara kantor. Anda bisa mendapatkannya dengan Rp 300.000 hingga Rp 500.000.
  3. Saat menghadiri acara pernikahan di hotel atau gedung pertemuan, Anda membutuhkan kemeja formal lengan panjang. Baju tersebut bisa dibeli disini dengan harga mulai dari Rp400 ribu hingga Rp 500.000. Semua variasi motifnya elegan.
  4. Bukan hanya untuk orang dewasa saja, bagi anak laki-laki juga tersedia produk menarik. Ingin tampil senada dengan ayah dan ibu, tersedia hem pria dengan harga mulai dari Rp100 ribu. 
  5. Kemeja batik untuk acara non formal pria dengan motif kombinasi ron sumebar dan kawung juga tersedia disini senilai Rp355-Rp426 ribu. Setiap pembelian 2 pcs ini bisa mendapatkan gratis 1 item.

Selain itu, tersedia juga berbagai macam ukuran sesuai usia anak. Selain produk pakaian jadi, Anda juga bisa mendapatkan dalam bentuk kain lembaran. Bisa digunakan untuk kado pernikahan atau cinderamata rekan kerja, kerabat dan sebagainya.

Produk fashion dan aksesoris lainnya juga bisa didapatkan. Seperti masker, sarung, syal, selendang, dompet, tote bag, tas serut dan masih banyak lagi. Produk-produk ini paling pas dijadikan buah tangan.

Anda bisa mendapatkan berbagai macam produk asli di Griya Keris, untuk cek harga batik keris. Jika kesulitan mendatangi lokasi gerainya, silahkan berbelanja langsung secara online melalui smartphone. Anda bisa memanfaatkan fasilitas internet dari mana saja.