Gunakan Reksa Dana Pendapatan Tetap Terbaik untuk Meraup Keuntungan

Saat ini, ada beragam jenis investasi yang bisa digunakan untuk meraup keuntungan besar salah satunya adalah reksadana. Reksa dana ini termasuk jenis investasi yang paling banyak digandrungi kalangan investor masa kini. Sebab, tidak mesti mengeluarkan modal banyak untuk bisa menjalankannya. Lantas, apa saja produk reksa dana pendapatan tetap terbaik?

Memang, reksadana pendapatan tetap ini telah diakui bisa memberikan imbal hasil yang lebih konservatif. Maka, tak heran jika banyak kalangan investor tertarik untuk menggunakannya. Meskipun, mempunyai resiko yang sangat besar. Namun, fleksibel untuk memaksimalkan hasil investasi sesuai dengan keadaan pasar. Untuk mengetahui produk dari pendapatan tetap berikut ini informasinya:

1. Danamas Stabil

Salah satu produk reksadana pendapatan tetap yang dipublikasikan oleh PT. Sinarmas Asset Management. Produk ini berhasil menempati peringkat pertama dengan dana kelola sebesar Rp 10,64 triliun pada tahun 2022. Bagaimana tidak, danamas stabil ini mempunyai tingkat resiko yang cenderung rendah hingga menengah.

Keuntungan yang ditawarkan dari produk ini yakni bebas dari pajak penghasilan sehingga tidak termasuk objek pajak lagi. Selain itu, dijalankan oleh manajer investasi yang sudah handal dalam pasar modal. Investor pun tidak perlu khawatir jika ingin melakukan pencairan sebab produk ini bisa dicairkan kapan saja dan bebas biaya pembelian.

2. Sucorinvest Stable Fund

Meskipun produk reksa dana pendapatan tetap ini masih terbilang sangat baru karena diluncurkan pada tahun 2020. Namun, produk yang dikembangkan oleh PT. Sucor Asset Management berhasil menduduki peringkat kedua dengan dana kelola sebesar Rp 8,74 triliun. Bagaimana tidak, produk ini bisa dibeli melalui marketplace reksa dana Bareksa dengan jumlah pembelian awal sebesar Rp 100.000.

Maka dari itu, reksa dana pendapatan tetap ini salah satu pilihan investasi untuk pemodal yang bermanfaat untuk memberikan tingkat pertumbuhan modal yang maksimal. Selain itu, penyebaran investasi ke semua portofolio investasi untuk mengurangi resiko investasi. Hal ini tentu akan berdampak sangat bagus bagi para pebisnis pemula.

3. Manulife Pendapatan Bulanan II

Reksa dana pendapatan tetap terbaik yang dikembangkan oleh PT. Manulife Aset Manajemen Indonesia ini berhasil menduduki posisi ketiga dengan kelolaan Rp 8,68 triliun. Produk ini berperan sebagai alternatif investasi lain dengan tingkat pengembalian yang bersaing kepada pemodal yang bersifat utang.

Keuntungan dari produk ini yakni bebas dari pajak sehingga hasil investasi Manulife pendapatan bulanan semuanya milik investor. Selain itu, MPB bisa dibeli, dialihkan pada produk reksa dana Manulife lainnya bahkan dicairkan kapan pun. Menariknya, produk ini memberikan pembagian hasil investasi bulanan dalam bentuk tunai dan unit.

4. Ashmore Dana Obligasi Unggulan Nusantara

Produk yang menduduki peringkat keempat adalah Ashmore Dana Obligasi Unggulan Nusantara dengan dana kelolaan sebesar Rp 6,99 triliun. ADOUN ini memberikan opsi pilihan produk reksadana pendapatan tetap dengan volatilitas yang aman lewat investasi di obligasi pemerintah.

Reksadana ADOUN ini bertujuan untuk memperoleh laba jangka panjang dengan berinvestasi pada efek yang bersifat utang. Adapun kebijakan dari produk tersebut yakni minimum 80% dan maksimal 100% pada efek yang bersifat utang.

Itulah tadi penjelasan mengenai reksa dana pendapatan tetap terbaik yang bisa digunakan untuk memperoleh keuntungan. Dengan reksa dana pendapatan tetap investor akan lebih mudah untuk menjalankan investasi. Sebab, tidak mesti melakukan analisis investasi dan administrasi sehingga akan menghemat waktu. Selain itu likuiditas bisa dicairkan kapan pun.