Begini Cara Beli Saham di Ajaib Pemula Wajib Tahu!

Memiliki saham tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi seseorang. Sekarang ini, banyak sekali platform penyedia saham yang sangat berpotensi mendapat keuntungan. Menggunakan platform saham dari suatu aplikasi akan memudahkan penggunanya. Salah satunya adalah aplikasi Ajaib, yang mana seseorang dapat melakukan kegiatan saham. Mulai dari cara beli saham di Ajaib, menjual dan sebagainya.

Ajaib juga menjadi suatu platform yang aman dan juga terpercaya. Dengan demikian, akan bisa diandalkan untuk melakukan kegiatan saham tanpa khawatir dan tanpa ribet. Penggunaan untuk transaksi juga sangat mudah. Bagi yang berminat untuk membeli saham di Ajaib, bisa simak yang berikut ini.

1. Download dan Verifikasi Akun

Pengguna tidak perlu khawatir sebab Ajaib sudah terdaftar pada OJK secara resmi. Bahkan sudah diizinkan oleh Kominfo dan juga SIPF Indonesia. Nah, untuk memakai dan melakukan kegiatan saham, tentunya seseorang harus membeli saham dulu.

Langkah awal yang perlu dilakukan untuk membeli saham adalah tentunya memiliki aplikasi Ajaib. Seseorang dapat mengunduhnya terlebih dahulu dan pasang pada perangkat yang digunakan. Kemudian, apabila telah berhasil diunduh, pengguna dapat melakukan registrasi. Pengguna bisa mengisi data-data yang diperlukan kemudian melakukan verifikasi yang diberikan.

2. Isi Saldo RDN dan Pilih Saham

Apabila telah selesai dalam proses verifikasi, itu berarti seseorang sudah dapat menggunakan aplikasi Ajaib tersebut. Nah, untuk membeli saham pengguna harus mengisi saldo RDN terlebih dahulu. Pengguna bisa ikuti instruksi yang diberikan oleh Ajaib dalam pengisian saldo RDN tersebut.

Jika sudah terisi, maka pengguna bisa masuk ke menu Cari. Berikutnya, tekan menu Lihat Semua, pengguna juga dapat mengetikkan nama emiten atau kode saham. Dengan begitu akan akan muncul berbagai kategori saham populer yang bisa digunakan.

Apabila pengguna ingin memantau pergerakan saham, maka bisa tambahkan ke Watchlist menu. Caranya yaitu masuk ke halaman beranda. Jika sudah, masuk Watchlist saham dan pilih menu Tambah. Lalu, akan ditampilkan list kode saham beserta nama emiten. Pengguna bisa tekan tanda Bintang yang ada.

3. Buka Watchlist Saham

Nah, selanjutnya langkah untuk cara beli saham di Ajaib. Apabila sudah mengisi saldo RDN, maka bisa buka kembali Watchlist Saham. Pada watchlist akan muncul berbagai saham, pengguna bisa pilih saham mana yang akan dibeli. Caranya dengan menekan pada saham yang dipilih tersebut, kemudian digeser ke arah kanan. Lalu, akan muncul opsi Beli. Pengguna bisa tekan beli tersebut.

4. Melakukan Order

Kemudian, apabila telah menekan opsi Beli, pengguna akan masuk pada halaman order. Dalam halaman order book tersebut, pengguna bisa menekan harga yang sesuai. Pengguna dapat memasukkan jumlah lot saham yang akan dibeli.

Melakukan pengaturan yang ada dan pastikan sudah sesuai dengan yang diinginkan. Periksa kembali apakah semua telah benar terisi. Jika sudah mantap barulah menekan opsi beli yang ada di bawahnya.

5. Konfirmasi dan Melakukan Pemantauan

Langkah terakhir dalam cara beli saham di Ajaib adalah melakukan konfirmasi. Apabila seseorang telah menekan opsi Beli. Maka, otomatis akan muncul jendela untuk konfirmasi. Pengguna bisa melihat data yang muncul, periksa apakah sudah sesuai yang diinginkan atau belum.

Apabila benar, maka tekan opsi Beli sekali lagi. Dengan begitu, maka saham sudah berhasil terbeli. Untuk memastikannya, pengguna dapat melihat di halaman transaksi. Pengguna, sudah bisa memantaunya lewat watchlist yang telah dibintangi tadi.

Itulah tadi, cara beli saham di Ajaib dengan benar dan mudah. Ajaib memang hadir menjadi platform penyedia saham yang bisa dipilih. Terdapat banyak pilihan saham disana, tentunya ketika telah memilih dan membeli salah satu sahamnya. Pengguna bisa, menyalakan notifikasi, hal ini agar pengguna bisa mendapat informasi dari saham tersebut.