Tahukah Anda Apakah Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan?

Apakah manfaat daun kelor, pernahkah Anda mengetahuinya mengenai hal tersebut. Daun kelor adalah sejenis tanaman yang cukup populer, karena selain manfaat dan khasiatnya banyak juga sering menjadi perbincangan seperti dikatakan identik dengan unsur mistis.

Namun, apakah Anda tahu apakah manfaat daun kelor tersebut antara lain:

Mencegah Diabetes

Yang pertama adalah ternyata daun kelor bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi penyakit diabetes. Berdasarkan penelitian yang diadakan, diketahui bahwa daun kelor ini memang bisa menyeimbangkan gula darah serta mengatasi komplikasi yang sudah terjadi minimal mengurangi komplikasi.

Dikatakan bahwa daun kelor sebanyak 4 gram bisa meningkatkan sirkulasi insulin. Bahkan, ada juga salah satu penelitian lainnya yang mengatakan dengan mengkonsumsi daun kelor setelah makan membuat penurunan gula darah yang melonjak drastis.

Mengatasi Masalah Disfungsi Ereksi

Daun kelor bisa mengatasi masalah disfungsi ereksi apakah manfaat daun kelor memang benar-benar bisa mengatasi hal tersebut. Bisa dibuktikan kalau daun ini sudah sejak lama dimanfaatkan masyarakat untuk mengobati masalah organ vital tersebut. 

Mengurangi Peradangan

Jika terjadi peradangan pada salah satu bagian tubuh Anda, coba atasi dengan daun kelor. Apakah manfaat daun kelor juga bisa mengatasi peradangan, jawabannya adalah benar. Karena, biji pada daun kelor mengandung senyawa anti peradangan untuk jenis peradangan apapun.

Membuat Mata Sehat

Ingin mata Anda sehat, maka cobalah untuk mengkonsumsi daun kelor yang memiliki banyak khasiat. Karena, ternyata kandungan vitamin A pada tanaman ini lebih banyak 10 kali lipat dibandingkan sayur wortel.   

Terhindar Dari Keracunan Arsenik

Keracunan arsenik merupakan terkontaminasinya air atau makanan oleh arsenik, dan bisa menyebabkan penyakit kanker dan jantung. Dengan mengkonsumsi daun kelor, maka dapat melindungi tubuh dari keracunan tersebut. Namun, harus melalui penelitian lebih lanjut.

Mencegah Kardiovaskular

Kardiovaskuler merupakan penyakit yang berhubungan dengan penyakit jantung. Oleh karena itu, daun kelor ini bisa mencegah kardiovaskuler tersebut. Fungsi utama dari daun ini, bisa meningkatkan fungsi jantung dan menurunkan tekanan darah. Sehingga, bisa dikatakan dapat menurunkan kolesterol dan meningkatkan kesehatan pada jantung Anda.

Menurunkan Kolesterol

Sebuah berita yang baik jika memang manfaat daun kelor juga bisa untuk menurunkan kolesterol. Daun kelor berfungsi sebagai obat herbal yang bisa mengurangi kadar kolesterol dalam darah.

Obati Edema

Sifat dari daun kelor yang merupakan anti inflamasi dapat mengobati edema, yang merupakan penyakit menumpuknya cairan pada bagian tertentu di tubuh Anda. Efektif membantu dan mencegah berkembangnya edema.

Menutrisi Kulit Rambut

Menggunakan daun kelor untuk menutrisi kulit rambut memang sangat bagus. Dimana minyak biji daun kelor ini akan bermanfaat untuk perlindungan bagi rambut, juga menjaga tetap bersih dan sehat. Minyak dari biji kelor bisa membuat rambut terlindungi dari radikal bebas.

Melindungi Hati

Kerusakan hati yang disebabkan oleh obat anti tuberkular, bisa disembuhkan dan dilindungi oleh daun kelor serta mempercepat proses penyembuhannya. 

Mengobati Keluhan Perut

Ada banyak sekali keluhan seputar perut, mulai dari diare, maag juga asam lambung, gastritis, sembelit dan juga kolitis. Semua itu juga bisa diatasi dan diobati dengan memanfaatkan daun kelor. Karena, terdapat antibiotik dan antibakteri untuk mengatasi itu semua. 

Membuat Tulang Sehat

Siapa yang tidak ingin memiliki tulang sehat, untuk mendapatkan itu Anda bisa berjemur pada matahari pagi yang memang mengandung vitamin D. Namun, ada cara lain yang bisa memberikan kandungan tersebut selain matahari yaitu daun kelor.

Kandungan yang terdapat pada daun kelor antara lain kalsium dan fosfor yang dapat menjaga tulang Anda tersebut. Bahkan, daun kelor dengan sifat anti inflamasi yang sudah dijelaskan sebelumnya bisa mengatasi peradangan pada sendi.

Mengatasi Kanker

Begitu banyaknya herbal yang bisa mengatasi kanker, ternyata daun kelor termasuk salah satunya. Kanker bisa diatasi dengan ekstrak daun kelor yang sangat berkhasiat, bahkan membantu menghambat perkembangan kanker. Kandungan Niazimicin lah yang bisa menekan sel kanker yang berkembang itu.

Basmi Bakteri

Pada daun kelor terdapat kandungan antibakteri, dimana kandungan tersebut berguna untuk membasmi segala macam bakteri dan penyakitnya. Dengan begitu, jika Anda mengkonsumsi daun kelor tersebut dengan benar maka akan terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh bakteri.

Mengobati Asma

Khasiat yang terakhir adalah dapat mengobati penyakit asma., dengan mengurangi tingkat keparahan atas asma yang dialami seorang penderita. Bahkan, juga membantu memperbaiki fungsi paru-paru serta pernapasan menjadi lebih baik. 

Banyak manfaat dan keuntungan yang sudah didapat dari daun kelor, artinya apakah manfaat daun kelor memang benar-benar sangat berkhasiat. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mencoba khasiatnya agar semua masalah di atas bisa teratasi dan diobat dengan baik. Pada saat mencoba, perhatikan dengan baik cara menggunakannya agar hasilnya maksimal dan berhasil.