Toko Batik Online

Kain Batik Cap Motif Payung Oranye Salem

Batik Priangan adalah batik yang berasal dari Jawa Barat, dari daerah-daerah seperti Tasik, Garut, Ciamis, dan Bandung. Batik ini juga merupakan bagian dari Batik Tatar Sunda bersama dengan Batik dari Cirebon dan Indramayu.

Batik Priangan menggambarkan flora dan fauna yang berada di sekitar wilayah-wilayah tersebut. Warnanya cerah ceria, cerminan masyarakat Sunda pada umumnya, yang berwatak riang dan terbuka.

Dibuat dengan metode batik cap, dengan menggunakan bantuan canting cap. Canting cap mirip seperti stempel dengan bahan yang terbuat dari tembaga dan dimensinya lebih besar, rata-rata berukuran 20cm X 20cm.

Pembuatannya membutuhkan waktu tidak sebentar. Pembatik cap harus dapat menakar dengan pas di mana ia meletakkan posisi canting cap agar motif tidak miring atau terbalik misalnya. Ya, tentu dibutuhkan ketelitian dan ketekunan tersendiri untuk menghasilkan batik cap yang cantik seperti ini.

Kain yang digunakan untuk batik ini adalah kain katun prima, jenis kain katun yang cukup baik untuk digunakan menjadi batik cap.

Ukuran: 100 x 200 cm
Jenis Batik: Cap
Jenis Bahan: Prima
Asal Batik: Priangan, Jawa Barat

Harga: Rp. 99.000,00

Mohon maaf, persediaan barang ini sudah habis. Silakan kunjungi Halaman Depan untuk koleksi terbaru.

Kemasan dan Persediaan

Semua pemesanan barang akan diberikan kemasan cantik. Dapat digunakan sebagai hadiah untuk kerabat atau keluarga Anda tercinta.
Persediaan barang sangat terbatas.

Garansi Uang Kembali

Semua produk yang tersedia di sini adalah produk yang dibuat dengan metode batik tulis atau batik cap. Pembuatan dikerjakan oleh pengrajin atau seniman batik di seluruh Indonesia.

Cara Mudah Pemesanan